Umat Islam Solo Tolak PERPPU Ormas

0 89

Kiblatmuslimah.com-(Solo, 17/07) Aksi Damai Umat Islam Solo raya Tolak PERPPU No.2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan di halaman kantor DPRD Solo pukul 13.00 WIB. Aksi yang diselenggarakan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan didukung elemen-elemen muslim Surakarta ini dihadiri masyarakat Solo, Karanganyar, Wonogiri dan sekitarnya.

“Penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) harus mengacu pada ukuran objektif penerbitan PERPPU oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Sebagaimana dalam putusan MK Nomor 138/PUU-VII/2009. Berdasarkan putusan MK tersebut, ada tiga syarat sebagai parameter adanya kegentingan yang memaksa  bagi presiden untuk menetapkan PERPPU,” tertulis dalam Surat Pernyataan Sikap Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) terkait PERPPU No.2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan No.03/PS/SEK/X/1438.

Segenting apakah negeri kita ini sehingga kemudian PERPPU itu diterbitkan? Sebahaya apakah ormas-ormas Islam yang ada di negara ini sehingga PERPPU itu diterbitkan? Kalau memang negara ini masih disebut darurat seperti kata Menkopolhukam ‘Negara kita dalam kondisi genting. Sehingga harus ada PERPPU’. Pertanyaannya, “Segenting apakah negara kita?” Kalau negara kita itu genting gak mungkin pak Jokowi masih sempet-sempetnya selfie, masih ngopeni kodok (merawat kodok) dan gak mungkin kalo negara ini genting, bapak polisi dan polri masih santai mengawal kita, ” ujar salah seorang orator.

Allahu Akbar…

Para anggota Dewan (DPRD) Kota Solo memahami benar proses terbitnya PERPPU itu dan kegelisahan umat Islam. “Secara kelembagaan, mereka (anggota dewan) tidak bisa berbuat apa-apa. Karena ini adalah institusi, tetapi secara pribadi beliau menolak daripada diterbitkannya PERPPU Ormas,” jelas Ustadz Edi Lukito usai pertemuannya dengan anggota dewan di kantor DPRD Solo. “Mereka menyadari betul bagaimana biokrasi di DPRD ini,” lanjut Ustadz. “Maka aspirasi kita akan disampaikan pada Bapak Presiden Republik Indonesi, H. Ir. Joko Widodo dan Pimpinan anggota Dewan DPR RI pusat,” pungkas beliau.

Reporter: Sania

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.