Susu Kedelai agar Tidak Langu

2 64

 

Kiblatmuslimah.com – Susu kedelai semakin disukai, baik orang tua maupun anak-anak. Tapi saat kita beli susu kedelai, terkadang rasanya agak-agak langu gak sih?

Sobat, bagaimana jika kita buat susu kedelai sendiri? Tentu saja tidak langu dan bisa kita variasi rasanya. Pastinya seluruh keluarga akan suka sesuai seleranya masing-masing.

Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit tips agar susu kedelai tidak langu.

Bahan:

3 genggam kedelai lokal

Gula pasir

3 gelas air panas mendidih

Perasa: Jahe/daun jeruk/pandan/sirup dsb.

Cara buat:

1. Rendam kedelai semalaman

2. Air rendaman diganti per 4 jam tapi tidak harus

3. Kemudian cuci bersih

4. Blender kedelainya dengan air panas yang sudah mendidih

5. Saring

6. Ampasnya jangan dibuang, bisa kita manfaatkan lagi lho. Insya Allah akan saya tulis.

7. Air hasil saringan tadi kita rebus.

Nah ingat, rebusnya hanya sampai 90 derajat! Tidak sampai mendidih 100 derajat. Kenapa? Agar susu kedelai tidak langu.

8. Beri perasa alami sesuai selera.

Selamat mencoba. Nikmati saat pagi hari atau sore hari….

 

Sumber akarwangi.com

2 Comments
  1. Ummu Mishary says

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Wah, bagus banget nih tips nya mba..
    Nanti saya coba yahh,

    Selama ini rutin buat susu kedelai, tapi belakangan ini berhenti karena ngga tau salahnya dimana, tapi hasil setelah direbus, susunya pecah dan berasa seperti tahu gitu..
    Jadilah saya buang ke tanaman (itung2 untuk menyuburkan tanaman -entah bener apa ngga- 😀 )

    Well, ditunggu kegunaan dari ampas susu kedelainya yah Ukhti..

    بارك الله فيك

    جزك الله خيرا كثرا

    1. Admin KMM says

      Masya Allah..
      Iya ukh…mudah sekali ternyata membuat susu kedelai..

      Insya Allah

Leave A Reply

Your email address will not be published.