Semur Buncis

0 349

Kiblatmuslimah.com – Menu masakan untuk harian biasanya suka bingung, mau masak apa ya besok? Enaknya apa ya masak untuk hari ini? Gitu terus. Dan yang pasti kalau gak sop, bening, sayur asem, oseng dah itu muter aja…. Dan tentu saja masakan praktis selalu menjadi pilihan….

Ah, harus cari masakan dengan bahan sama tapi diolah dengan cara yang gak biasanya. Nah alhamdulillah di beranda facebook kemarin muncul foto bakingannya mbak Detik yang memang jago baking, suka ngiler! Tapi, yah tahulah kalau saya mah hanya jago makan roti aja ^^. Nah di post tersebut mbak Detik mention mba Dona’s Delight…saya mulai meluncur ke fb mba Dona’s, ublek-ublek foto-foto beliau yang tentu saja saya tertarik di masakan, lauk dan snack.

 

Nah ini dia yang saya lihat di album foto yang kemudian saya coba tadi…dan hasilnya silahkan dicoba bund ^^ Semur buncis, biasanya buncis saya masak oseng atau orak-arik atau pelengkap steak.

 

Semur Buncis

Resep: Dona’s Delight

Recook: Rieka Wy

 

Bahan:

Buncis

Tahu (saya skip) karena tadi lupa beli. Jadinya telur puyuh dan wortel.

 

Bumbu:

Bawang merah

Bawang putih

Cabai merah

Kemiri

Salam

Laos/lengkuas digeprek

Kecap

Saos tomat (tadi buat saos tomat sendiri)

Garam gula

 

Cara: Bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri dihaluskan. Kemudian ditumis sampai harum. Masukkan daun salam, laos. Masukkan telur puyuh, wortel, baru kemudian buncis kecap, saos tomat botolan/buatan sendiri,  garam, gula,  aduk rata.

Tambahkan air secukupnya, masak sampai mendidih dan kuah sedikit menyusut.

Cicipi untuk cek rasa.  Sesaat sebelum diangkat beri mentega sedikit.

Lalu matikan kompor, jadi deh..jangan lupa siapkan nasi hangat..^^ .

Leave A Reply

Your email address will not be published.