Rumahku Madrasah Pertamaku

0 161

“Ibadah-ibadah yang disaksikan oleh buah hati ayah bunda akan terserap oleh ruhnya.”

Sesuai dengan judulnya, “Rumahku Madrasah Pertamaku”, buku ini berisi pesan-pesan penting mengenai pendidikan yang diberikan ayah dan ibu dalam keluarga. Seperti adab dan pembiasaan yang baik serta tahapan yang harus diperhatikan pihak keluarga dalam mendidik anak di setiap fasenya.

“Semakin lambat kita mendidik anak, semakin berat beban yang harus kita pikul. Karena jika terlambat, kita harus terlebih dahulu merobohkan dan membersihkan tumpukan karakter yang menututpi fitrahnya. Setelah itu, barulah kita bisa mengembangkan potensi buah hati sesuai apa yang diinginkan oleh Sang Pencipta.”

Setiap membuka bab baru, kita akan disuguhi kalimat yang “njleb” banget sebagai pengingat. Dengan warna khusus yang berbeda sehingga memusatkan perhatian untuk membacanya.

Penyampaian buku ini cukup gamblang. Langsung pada poin penting dengan bahasa yang sederhana. Tidak membuat pembaca merasa berputar-putar pada prolog yang panjang.

Menurut saya, buku ini sangat cocok untuk dibaca semua kalangan. Termasuk para “jomblowan” sebelum memutuskan menikah. Seperti dalam salah satu babnya dikatakan, “Kewajiban Ayah Bunda kepada anak sudah ada sebelum lahir, bahkan sebelum ayah dan bunda menikah”. Para orang tua yang bersiap menyambut kehadiran sang buah hati, bahkan yang ingin memperbaiki diri dalam pengasuhan. Juga para calon nenek yang akan mendampingi lahirnya sang calon cucu.

Judul Buku: Rumahku Madrasah Pertamaku
Penulis: DR. Khalid Ahmad Syantut
Penerbit: Maskana Media
Jumlah Halaman: 184 halaman
Peresensi: Wana @EmakTricilZAM

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.