Kalimat Sekuler: “Saya Berhijab atas Pilihan Sendiri”

1 116

Kiblatmuslimah.com- Fenomena hijrah di kalangan artis, kini bukan merupakan hal baru. Tak sedikit dari mereka yang kemudian berhijab bahkan bercadar. Yang lelaki berubah drastis bercelana cingkrang dan berjenggot lebat. Subhanallah, semoga istiqamah hingga akhir hayat.

Bagi masyarakat biasa, hijrah bukan sesuatu yang istimewa. Meski semula gemar, maaf -pamer  dada dan paha- tapi kemudian menutup seluruh anggota tubuhnya. Bisa jadi masyarakat dunia tidak akan peduli kecuali memang menjadi viral. Namun semua menjadi serba istimewa bila artis yang melakukannya. Karena artis adalah public figure. Berkata benar ia akan dibuli, apalagi bicara ngawur.

Ada banyak alasan, mengapa seorang public figure memutuskan untuk berhijab. Mulai dari dorongan suami, keinginan sendiri, bahkan karena frustasi. Uniknya, banyak juga yang berujar bahwa, mereka berhijab atas pilihan sendiri. Tidak ada intervensi atau dorongan apapun, dan siapapun. Sekilas ini kelihatan luar biasa keren, sebab menunjukkan keteguhan pendiriannya.

Namun siapa sangka menurut Ustadz Tony Syarqi, perkataan ini masuk dalam contoh kalimat sekuler. Lebih lanjut, ustadz yang juga seorang jurnalis ini menegaskan bahwa yang benar itu, niat seorang wanita berhijab demi mengikuti syari’at atau perintah Allah.

Itu artinya ketika seorang muslimah berhijab, ia akan mengesampingkan segala bentuk ego. Kecuali satu, mengikut perintah Allah, tanpa syarat.

Inilah yang terjadi pada wanita-wanita Anshar ketika ayat untuk berjilbab turun. Tak ada satupun yang berani menawar. Bahkan saking cintanya kepada syari’at, mereka rela menurunkan kain tirai demi menutup auratnya.

Itu artinya semangat berhijab benar-benar karena Allah. Bukan karena mode atau bahkan trending topic semata. Jilbab bukan pilihan sendiri atau pilihan orang lain. Tetapi jilbab itu dari Allah. Dan menjadi syari’at yang harus diikuti.

Jadi, yuk kita luruskan niat. Jangan sampai ada secuil ungkapan yang justru membawa kita menjauh dari-Nya. Na’udzubullahi min dzalik.

[Layla TM]

1 Comment
  1. Ummu Mishary says

    بارك الله فيك ukhti 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.