DSKS Mendukung Pembangunan Masjid di Sriwedari, Tapi..

0 119

kiblatmuslimah.com- “Jangan sampai pembangunan masjid bermasalah dikemudian hari. Pada intinya kami tidak menolak pembangunan masjid, tapi bukan di lahan sengketa.”

Endro mengatakan Pemkot sudah semestinya menjalin komunikasi dengan pihak ahli waris lebih dulu terkait rencana pembangunan masjid di Sriwedari.

Namun sejauh ini Pemkot dinilai belum memiliki itikad baik untuk berkomunikasi dengan ahli waris. Padahal ahli waris juga memiliki kesamaan ide untuk pembangunan masjid di lahan ini. Jika terkomunikasikan dengan baik maka dalam proses eksekusi lahan nanti bisa mengubah dari hak milik menjadi tanah hibah atau wakaf.

Sebagai solusi, DSKS mengusulkan agar masjid dibangun di lahan bekas markas Polwil Surakarta kini digunakan sebagai kantor Satlantas Polresta Solo.

Karena Tanah ini secara inkracht [keputusan hukum tetap] sudah milik Ahli Waris R.M.T Wiryodiningrat. Bahkan putusan hukumnya sudah jelas dan prosesnya dalam masa eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN),” Jelas Divisi Advokasi DSKS Endro Sudarsono.

Maka dengan peringatan ini, jika Pemkot Surakarta tetap nekat membangun masjid yang mulia di tanah yang bukan seharusnya menjadi milik dan kemanfaatannya. Maka DSKS akan mengingatkan dengan cara yang baik, cara cara yang dibenarkan Al qur’an.

Sania

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.