Doa untuk Uighur

0 295

Kiblatmuslimah.com – Berikut terjemahan penggalan doa Mesut Ozil, pemain sepakbola klub Arsenal, berkewarganegaraan Jerman dan berdarah Turki.

 

@m10_offlcial: “Duhai Turkistan Timur, luka berdarah umat ini. AI-Qur’an dibakar, masjid-masjid disegel, madrasah-madrasah dilarang, alim ulama dibunuh satu persatu. Para Ielaki dipaksa mendekam di kamp penyiksaan. Para Ielaki China kemudian ditempatkan di rumah-rumah mereka. Bahkan banyak wanita yang dipaksa menikah dengan Ielaki China. Namun, meski keadaannya begitu menyayat hati. Tetap saja umat Nabi Muhammad ini bungkam diam membisu. Tak satupun angkat bicara. Tak tahukah mereka bahwa diam terhadap suatu kezhaliman adalah sebuah kezhaliman. Ya Allah, berikanlah pertolongan pada saudara-saudara kami di Turkistan Timur.”

 

Doa tersebut berkaitan dengan kondisi Uighur. Wilayah Turkistan Timur yang kemudian diberi nama Xinjiang (yang bermakna koloni baru) oleh pemerintah China merupakan rumah bagi 10 juta etnis Uighur.

 

China selama ini melakukan pelanggaran HAM serius. Diskriminasi secara ekonomi, kultural, dan agama terhadap minoritas Uighur. Lebih dari 1 juta (ada yang mengatakan 2 juta) di antaranya ditangkap dan ditahan di kamp-kamp konsentrasi. Mereka ada yang disiksa, dipaksa, dan dicuci otaknya untuk meninggalkan identitas agama Islam.

 

“Di mana anakku?” Itulah pertanyaan yang berulang kali diucap oleh Iebih dari 60 narasumber yang telah diwawancarai BBC.

 

Kehilangan anggota keluarga dalam skala besar terjadi di Xinjiang, China. Setiap orang yang memiliki identitas muslim Uighur akan ditangkap, ditahan, dan “dididik ulang” di kamp-kamp yang mereka sebut “Pusat Perlindungan”. Tujuannya menghilangkan jati diri muslim Uighur dan menjadikannya sebagai orang China.

 

Sampai saat ini, rasa gelisah dan takut masih terus menghantui muslim Uighur. Mereka tidak bisa pulang dan mencari anggota keluarganya karena masalah keamanan.

 

Jangan pernah lupakan saudara muslim kita dalam setiap lantunan doa! Andai mendengar kisah memilukan ini bukan dari kalangan Islam, tidakkah sisi kemanusiaanmu juga ikut berbicara? Mari sama-sama kita doakan dan bantu perjuangan mereka!

 

Hasbunallah wa ni’mal wakiil.

 

Allahumma A’izzatal Islam wal Muslimin wa Adzillas syirka wal Musyrikin

 

Allahummanshur Islam wal Muslimin,

wa ahlik kafarata wal kaafirin …

 

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi FALASTIN …

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi UIGHUR …

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi AFGHANISTAN …

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi KASHMIR …

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi PAKISTAN …

Allahummansur ikhwanana mujahidina fi kulli makan fi kulli zaman …

 

Allahumma ahliki minal YAHUDI, wasyuyuu’ina, wamaa ’alaihim…

 

Allahumma ya munazzilal Kitab,

Unzila ‘alaihimul ‘adzab …

 

Allahumma anzulzilhum zilzalan syadida,

Wa mumazziquhum kulla Mumazziq…

 

Aamiin Ya Mujibas Sailin

 

 

Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, S.Pd, M.Pd.I

(AKTIVIS Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat, AKTIVIS Pendidikan, Praktisi PAUDNI/Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal)

 

#SAVEUIGHUR

#KAMIBERSAMAUIGHUR

#MuslimUighurMenjerit

Leave A Reply

Your email address will not be published.