Dahsyatnya Kekuatan Doa

0 228

Kiblatmuslimah.com – Saudaraku, ada kekuatan luar biasa yang membuat air laut bisa terbelah dengan tongkatnya Nabi Musa. Ada kekuatan sungguh luar biasa yang membuat kobaran api menjadi dingin ketika Nabi Ibrahim dibakar oleh kaumnya. Ada kekuatan sangat dahsyat yang membuat bulan terbelah dua, mukjizat Nabi Muhammad. Ada kekuatan luar biasa yang menyebabkan terjadinya berbagai peristiwa yang tak terjangkau oleh akal pikiran manusia.

 

Ketauhilah saudaraku, itu semua bukanlah murni karena kekuatan yang mereka miliki. Kekuatan itu ada karena iringan doa yang dipanjatkan kepada Rabb-Nya. Itulah kekuatan doa.

 

Tanpa meremehkan ikhtiar, sesungguhnya doa menjadi senjata yang sangat ampuh dalam menghadapi musuh. Doa bisa lebih tajam daripada pisau, dasyat melebihi peluru dan meriam. Apapun musuhnya, doa bisa menjadi salah satu kekuatan yang mujarab. Baik musuh ini nyata atau tidak.

 

Ketika kita menghadapi musuh kehidupan, seperti terdesak kebutuhan, merasakan kesakitan, terhimpit utang, kesedihan, korban kedzaliman, atau mendamba kemudahan dalam segala urusan. Semua itu akan terselesaikan dengan doa yang kita panjatkan.

 

Siapapun yang serius menggunakan kekuatan doa, inilah orang yang beruntung. Kekuatan doa itu dahsyat sekali. Zat yang dituju dan diandalkan dengan sebuah doa itu adalah Yang Maha Kuasa.

 

Allah Swt. berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan beriman kepada-Ku, agar selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah [2]: 186)

 

Dalam ayat-Nya yang lain Allah Swt. berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina”. (QS. Al-Mumin [40]: 60)

 

Perbanyaklah doa tanpa putus asa. Kita tidak tahu waktu doa dikabulkan. Selain usaha, doa diperbanyak. Perlu menjaga makanan yang dimakan, harus mengusahakan yang halal. Usaha untuk mendapatkannya pun harus halal. Itu semua merupakan syarat diterimanya doa.

So, apapun masalah Anda sekarang. Jangan lupakan doa, karena kekuatan terdasyat yang kita miliki. Doa adalah senjata terampuh yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’alla. Allahu ‘Alam bish shawab.

Oleh: Fyrda Ummu Farhat

Leave A Reply

Your email address will not be published.