Covid-19, Cepatlah Berlalu!

0 124

Kiblatmuslimah.com – Corona atau covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Sampai hari ini, tercatat kasus positif covid sudah melampaui angka 200.000 lebih kasus. Angka kematian pun kian bertambah. Tak hanya pasien yang terkonfirmasi covid, akan tetapi dokter dan tenaga medis pun ikut gugur dalam penanganan covid di Indonesia.

 

Covid-19 merupakan virus yang menyerang daya tahan tubuh manusia. Sampai sekarang belum ditemukan obat defenitif yang secara langsung membunuh virus ini. Sejauh ini, penanganan yang dapat dilakukan adalah dengan mengobati gejala yang ada. Tubuh dapat menopang daya tahan untuk bertahan dan menyerang virus, agar pasien dapat sembuh.

 

Banyak hal dapat dilakukan untuk mencegah dan ikut menjadi support system (sistem pendukung) bagi lingkungan kita. Mulai dari hal yang terkecil yaitu tetap di rumah, merupakan pilihan yang baik untuk mencegah tersebarnya virus ini. Dengan minimnya pergerakan manusia di tempat umum maka dapat menekan proses penyebaran virus.

 

Namun, berdiam diri di rumah sepertinya bukan solusi praktis untuk para pencari nafkah dan tenaga medis di fasilitas kesehatan. Tidak semua pekerjaan dapat dikerjakan di rumah. Oleh karena itu, protokol kesehatan wajib kita taati untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini.

 

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah wajib memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain minimal 1-1,5 meter dan sering cuci tangan dengan sabun. Lakukan protokol covid-19 di mana pun kalian bepergian. Dengan tertib melaksanakan protokol tersebut, mulai dari diri sendiri, setidaknya ikut andil dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

 

Beberapa oknum menyebarkan berita bahwa kasus covid-19 ini adalah konspirasi. Sampai saat ini belum ada sumber yang jelas terkait kabar tersebut. Terlepas benar tidaknya berita tersebut perlu diketahui bahwa kasus covid-19 di Indonesia nyata adanya. Maka tetaplah waspada.

 

-fauz-

Leave A Reply

Your email address will not be published.