Cinta dalam Diam?

0 254

Kiblatmuslimah.com – Pernah dengar kisah Fatimah Az-Zahra yang katanya mencintai Ali bin Abi Thalib dalam diam, nggak? Trenyuh nggak sih, denger kisah itu? Ternyata kisah ini nggak benar, lho.

 

Tidak ada riwayat sama sekali tentang kisah di atas. Bahkan jika membaca shirah, akan kita dapati generasi sahabiyah adalah para wanita yang paling kuat dalam penjagaan diri dan hatinya. Mana mungkin putri Rasulullah tercinta memberikan hatinya kepada yang belum berhak.

 

Bagi para jomblowati, wajar nggak sih punya sosok ikhwan idaman dalam hati?

Normal sih, selama masih realistis. Berarti kita sehat alias bukan penyuka sesama, hihi. Namun, realistis, ya. Jangan sampai memendamnya lama-lama, stalking statusnya, bahkan sampai berdoa biar jadi jodoh kita. Duh!

 

Jodoh, rezeki, dan kematian adalah rahasia Allah. Hamba tidak bisa memanipulasi takdir yang tertulis di lauful mahfudz dan bukan tugas kita mendikte Allah tentang jodoh.

 

Ukhti, doa terbaik yakni mengandung unsur kepasrahan yang tinggi terhadap Allah Rabbul ‘alamin. Cukuplah kita meminta apa yang terbaik menurut Allah.

 

Jangan sampai perasaan di hati mengganggu fokus utama kita sebagai hamba Allah ta’ala.

 

Islam sedang butuh generasi pejuang, muslimah yang cerdas nan shalihah. Hempaskan rasa cinta dalam diam itu. Berdoalah kepada Allah agar kuatkan kita dalam din-Nya, fokus belajar dan beramal shalih. Semoga kita menjadi hamba yang tidak merugi sebagaimana sudah diingatkan dalam Qur’an surat Al-‘Ashr.

 

”Demi masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.”

Wallahu a’lam

 

Penulis: Ulfah Nadirah

Leave A Reply

Your email address will not be published.