Cantik dengan Zaitun

0 107

Kiblatmuslimah.com – Wanita diciptakan oleh Allah dengan indah. Semua yang Allah titipkan kepada wanita secara fisik dengan keanekaragaman warna dan rupa, tetap membuat wanita itu cantik. Bila Allah sudah memberikan karunia berupa tubuh yang sehat maka sepantasnya kita merawatnya. Tak terkecuali bab kulit.

 

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh. Warna, kelembaban, dan kesehatan kulit ditentukan cara si wanita menjaganya. Pilihan asupan makanannya, dengan olesan losion atau yang lainnya.

 

Dari pohon yang diberkahi yaitu zaitun, Allah memberikan banyak manfaat. Darinya dapat menjadi sarana untuk menjaga kulit manusia, khususnya kulit wajah. Bukan mustahil jika cantik hanya bermodalkan zaitun. Minyak zaitun merupakan hasil ekstraksi dari buah zaitun. Minyak zaitun ini mengandung 3 antioksidan utama yaitu vitamin E, polifenol, dan pitosterol.

 

Masya Allah. Atas izin Allah dari bahan yang diberkahi ini, ikhtiar untuk merawat kecantikan terasa lebih mudah. Bagaimana tidak? Minyak zaitun dapat digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki.

 

Cantik dengan zaitun yang pertama, kita aplikasikan ke area kepala. Dengan kandungan vitamin E pada zaitun maka rambut akan menjadi lembab dan ternutrisi. Lalu beralih ke wajah. Minyak zaitun yang dioles ke wajah secara rutin dapat mencerahkan, mengencangkan dan menghaluskan kulit.

 

Tak hanya itu. Dengan ikhtiar zaitun, jerawat dapat teratasi pula. Caranya, oleskan zaitun ke area jerawat. Pijat halus kurang lebih 5 menit. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

 

Tak sampai di situ. Jika zaitun diaplikasikan ke alis maka menjadi tebal. Kalau dioleskan ke bulu mata, akan lentik. Apabila dioleskan ke bibir, dapat memudarkan warna hitam dan menjadikan bibir lembab.

 

Cantik dengan zaitun selanjutnya digunakan ke area tubuh. Minyak zaitun dapat mengatasi kulit kering, pecah-pecah, dan menjaga kelembutan kulit tangan serta kaki.

 

Bagi ibu hamil, dapat mencegah terjadinya stretch mark akibat perut yang digaruk karena gatal. Caranya dengan mengoleskan zaitun ke area perut ibu hamil. Hal tersebut dapat mengurangi rasa gatal pada perut ibu hamil. Tak jarang, hasil dari pemakaian zaitun pada ibu hamil dapat menjadikan perut mulus, bahkan bebas tanda-tanda hitam.

 

Untuk merawat tubuh, zaitun bisa diaplikasikan bersama garam mandi. Dari kedua bahan ini, dapat dijadikan scrub alami untuk lulur, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Tak hanya pemakaian luar, minyak zaitun juga dapat dikonsumsi sebagai campuran makanan. Manfaatnya tak hanya di luar tubuh, akan tetapi  juga dari dalam.

 

Ekonomis, alami, dan mudah didapat adalah gambaran utama dari minyak zaitun ini. Cantik dengan zaitun merupakan ikhtiar untuk menjaga dan merawat nikmat kecantikan yang Allah berikan. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga ibadah dan hati yang selalu mengingat Allah. Cantik yang sesungguhnya dapat terpancar dari hati yang senantiasa tunduk kepada Allah.

 

 

Fauza R

 

Sumber : https://jurnalislam.com/cantik-dengan-minyak-zaitun-dari-pohon-yang-diberkahi/

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.