Bersama Itu Lebih Kuat

0 137

Kiblatmuslimah.com – Beberapa peneliti hari ini tengah memfokuskan untuk terus mengembangkan sebuah teknologi yang disebut “Teknologi Nano”. Teknologi nano adalah teknologi yang dirancang untuk membuat partikel yang berukuran bulk menjadi bentuk nano, ukuran yang sangat kecil.

Sekecil apa? Satu nanometer jika dikonversikan ke dalam meter maka hasilnya 1 x 10-9 meter. Memperkecil ukuran partikel akan memperbaiki kualitas sebuah produk menjadi lebih baik. Partikel berukuran nano lebih maksimal dalam berikatan dengan yang lain. Mengapa? Karena luas permukaannya lebih besar daripada partikel berukuran bulk.

Manusia di muka bumi sangat kecil di mata Allah, karena Allah adalah Zat yang Maha Besar. Manusia-manusia ini diibaratkan partikel nano yang saling bertebaran di muka bumi.

Ketika manusia sendirian dan tidak ada ikatan di antara mereka, semua lemah. Ketika mereka berikatan dengan yang lainnya kemudian semakin besar, kuatlah mereka. Mereka akan dilebihkan dari yang sendiri. Bersama itu merupakan salah satu kekuatan dalam berjuang.

Bergabunglah dengan kelompok yang baik, komunitas yang produktif dan memperluas jaringan pertemanan! Satu hal yang menjadi kunci, bersatulah atas dasar aqidah yang shahih. Kesamaan aqidah adalah poin penting yang menjadikan sekelompok manusia itu memiliki kualitas baik di sisi Allah.

Maka jangan lupa bersama-sama untuk meningkatkan kualitas! Perkuat ukhuwah atas dasar kesamaan aqidah. Bersatu untuk menuju kemenangan yang dijanjikan Allah.

 

@Daffa.an-nuur

Leave A Reply

Your email address will not be published.