Bantuan untuk Suratmi

0 83

KIBLATMUSLIMAH.COM -Klaten. 13 April lalu, Tim Kiblat Muslimah bersama Solidaritas Muslim mengadakan kunjungan kepada istri alm. Siyono (Ibu Suratmi} di desa Brengkungan, Klaten.

Kunjungan tersebut bermaksud untuk menyerahkan bantuan dari masyarakat muslim kepada Istri dan anak-anak Siyono yang diamanahkan melalui Solidaritas Muslim {SM}.
Nampak menyambut kedatangan tim, bapak dan Ibu Marso (orang tua Siyono), bapak Wagiyono ( kakak sulung Siyono) beserta istri dan juga Ibu Suratmi ( istri Siyono) dengan kedua anaknya.

Dalam kesempatan itu bantuan yang lebih dari 125 juta itu diserahkan secara simbolis oleh ketua tim SM , bapak Idris kepada Ibu Suratmi.
Beliau bapak Idris menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan perwujudan dari rasa simpati serta ukhuwah dari kaum muslimin yang tergerak untuk membantu Istri beserta anak-anak Siyono.

Dalam perbincangan yang hangat, Ibu Suratmi menceritakan bahwa beliau sudah kembali menjalani aktivitas seperti biasa.
“Hari ini sudah mulai masuk ngajar tadi sampai jam 10, kemudian langsung pulang karena diberitahu ada tamu”.
Ibrohim anak ke 4 Siyono nampak sudah lebih ceria meski terus menggelayut dan tidak mau jauh dari Umminya.
“Sekarang kemanapun pergi, dia selalu minta ikut, bahkan saat saya mandi pun dia akan menunggui saya didepan pintu kamar mandi. Mungkin dia trauma karena pernah saya tinggal sebentar untuk menenangkan diri waktu itu, demi menghindari tekanan kepada diri saya,” tutur Suratmi.

Bisa dikatakan aktivitas Suratmi sudah berangsur normal, meski masih sering kedatangan tamu baik dari kaum muslimin yang ingin memberikan dukungan moral maupun dari wartawan berbagai media masa nasional maupun lokal. Bersamaan dengan kedatangan Kiblat Muslimah,nampak beberapa rombongan wartawan dari satu media mindstream di negri ini.
Di akhir kunjungannya, ketua tim SM, bapak Idris menyampaikan bahwa In sya Alloh penggalangan dana untuk keluarga Siyono akan terus berlanjut dan itu merupakan manifestasi dari besarnya kepedulian ummat Islam kepada sesamanya.
“Umat Islam itu kuat jika bersatu dan saling bantu dalam kebaikan,” demikian pungkas bapak Idris.

Reporter : Bunda Handz
Editor : Laiyla
IMG_20160420_201446

Leave A Reply

Your email address will not be published.