Aksi Solidaritas Bebaskan Al-Aqsha

0 100

Kiblatmuslimah.com-(Solo, 21/07) Aksi Solidarias Bebaskan Al-Aqsha digelar Jum’at siang (21/07) di Bunderan Gladag. Aksi ini diadakan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Palestina. Aksi dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari beberapa universitas di Surakarta. Aksi ini adalah sikap perjuangan dan perlawanan mahasiswa-mahasiswa atas diblokadenya Masjid Al-Aqsha (kiblat pertama umat Islam). Serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa saudara-saudara kita seiman dan seislam sedang mengalami musibah yang luar biasa di Palestina.

Seminggu yang lalu, Zionis Israel menutup (memblokade) dan melarang  umat Islam di Palestina untuk beribadah di Masjid Al-Aqsha. Di Palestina sana saudara seiman dan seislam kita dilarang untuk shalat Jum’at, shalat wajib dan bahkan mengumandangkan adzan. Jika ingin mendirikan shalat mereka harus berhadapan dengan moncong-moncong senjata Zionis Israel.

Anta maulana fansurna ‘alal qoumil kaafirin…

 

Ingat setiap bayi yang lahir di Indonesia memiliki dua hutang. Pertama, hutang kepada konstitusi kita bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Demi para syuhada’-syuhada’ yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan kita. Demi para proklamator kita. Demi proklamator kita, kita berhutang kawan-kawan dengan konstitusi kita untuk memerdekakan seluruh bumi dari penjajahan. Kedua, yang pertama kali menyeru, menyambut seruan kemerdekaan Indonesia adalah ulama Palestina. Maka beberapa hari kemarin, seorang ulama Palestina, imam besar Al-Aqsha ditembak. Maka kita berhutang,” orasi Faiq Silmi.

“Kami Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Palestina menyatakan sikap. Satu; Mengutuk keras tindakan Zionis Israel yang telah memblokade Masjid Suci umat Islam, Masjidil Aqsha. Dua; Kami menyerukan kepada seluruh umat Islam di dunia dan khusus umat Islam di Indonesia untuk bangkit dan berdiri memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Tiga; Meminta Pemerintah Indonesia, sekali lagi meminta Pemerintah Indonesia untuk melaksanakan pembayaran atas hutang budi Palestina kepada bangsa Indonesia yaitu menyuarakan kemerdekaan bangsa Palestina. Terakhir; Kami menyerukan kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk terus berdoa untuk kebaikan umat Islam dan kemerdekaan Palestina,” demikian ikrar mahasiwa dalam aksi tersebut.

Laa haulaa walaa quwwata illaa billah…

Saksikanlah Allah telah turunkan hujan! Rahmat dan keberkahan-Nya di tengah aksi solidoritas kita. Allahu Akbar!!!

Report

Leave A Reply

Your email address will not be published.